Jumat, 24 April 2015

MENGENAL TENTANG RANGKA ATAP BAJA RINGAN SEMAKIN POPULAR

Apakah Anda tahu Rangka Atap Baja Ringan ? tentu mayoritas dari Anda semuanya telah mengetahui. Hal tersebut dikarenakan jenis rangkap atap ini satu decade (10 tahun yang lalu) masih dianggap sebagai alternative rangka atap. Hal tersebut masih bisa dimaklumi walaupun jenis rangka atap ini telah menawarkan kekuatan dan akurasi yang lebih tepat , namun sayangnya harga jenis atap ini dahulu masih belum bisa bersaing dengan material yang lainnya. Namun pada saat ini, rangka atap baja ringan ini semakin popular atau terkenal  di kalangan masyarakat dan telah digunakan sebagai konstruksi pembentuk rangka atap (truss). Hal tersebut ditambah lagi akhir- akhir ini harga kayu yang memiliki kualitas baik sudah sangat mahal harganya.

Tidak hanya latar belakang diatas yang telah membuat rangka atap baja ringan semakin popular dikalangan masyarakat tetapi juga karena jenis rangka atap ini lebih cepat dan praktis khususnya didalam hal pemasangannya . Kemudian  jenis rangka atap baja ini juga memiliki keunggulan lain seperti anti rayap, tahan api,  ringan, tahan gempa, tahan angin kencang, kuat dan tahan lama  karena tahan karat atau korosi, tanpa pengelasan, bebas pemeliharaan, ramah lingkungan, desain fleksibel, dapat didaur ulang , ekonomis dan hemat biaya.  

Dengan semakin banyaknya orang Mengenal Tentang
Rangka Atap Baja Ringan memiliki berbagai kelebihan tersebut dan banyak orang yang memilih untuk menggunakan jenis rangka atap ini, maka semakin banyak produsen rangka atap yang kretif dalam membuat berbagai macam tipe dari rangka atap baja ringan ini. Hal tersebut dengan tujuan agar masyarakat atau konsumen memiliki banyak pilihan , dan mereka tidak merasa bosan. 

Namun, sayangnya tidak  semua produsen rangka atap ini memilki tanggung jawab. Mereka hanya mengejar keuntungan dan mengejar harga yang semurah-murahnya , bahkan para produsen tersebut telah mengabaikan  cara pemasangan rangkap atap ini dengan benar. Hal tersebut di tambah lagi dengan pengetahuan konsumen mengenai rangka atap ini masih terbilang rendah. Banyak masyarakat / konsumen yang masih menganggap bahwasannya pemasangan rangka atap baja ringan sama dengan pemasangan dari material kayu. Padahal pemasangan yang tidak benar sangatlah membahayakan siapapun yang telah menghuni rumah, kantor tersebut

Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan harus berdasarkan perhitungan yang tepat dan akurat khususnya yang menyangkut desain, struktur, bentang, ketinggian, kemiringan, kecepatan angin, dan beban atap. Adapun perhitungan untuk hal tersebut diatas harus memakai perangkat lunak (software) khusus bagi yang dioperasikan secara komputerisasi. Dan seseorang tidak bisa mengira – ngira untuk memperoleh hasil desain atap dan jenis truss  dengan tepat dan akurat. 

Kemudian banyak keunggulan penggunaan produk – produk Rangka Atap Baja tersebut memiliki mutu yang tinggi. Yang kedua yaitu akurasi perhitingan Struktur telah dihitung dan dan didesain dengan software canggih SUPCRADD yang memiliki tingkat akurasi perhitungan struktur yang sangat tinggi dan memberikan jaminan  keamanan bagi bangunan Anda. Yang ketiga yaitu pemasangan rangka atap baja ringan dari produk perusahaan tersebut telah dipasang oleh yang terlatih dan sangat professional. Yang keempat yaitu Produk –produk dari LYSAGHT SMARTUSS telah dilengkapi dengan garansi. Dan yang terakhir adalah perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat.